.>

Monday, June 5, 2017

Ramadhan 9th : GLASSES

Sebelumnya maafkan bahasaku malam ini yg kacau balau yaa. 😂

Hari ini aku mau cerita sedikit tentang terawihku hari ini. Jadi, malem ini seperti biasa aku selalu menempati saf paling depan dan paling kiri. Ndilalahnya hari ini didepanku ruame banget anak kecil. Dan seperti biasa juga aku selalu tarok kacamataku di hijab pembatas shaf laki2 dan perempuan. Karena hari ini anak-anaknya syuper aktip syekaleh jadi aku nitiplah kacamataku ke salahsatu anak yang udah SD kelas 1, namanya Ezi. Dan dia langsung ngangguk2 sambil senyum pertanda OKE.

Sampailah di rakaat ke 6. Ezi yang sebelumnya sholat dengan baik (karena emang dia anak SDIT) tiba2 mulai gak khusyuk karena sadar kacamataku ngga ada ditempatnya. Mulailah dia berdiri, duduk, ngusel2 semua tempat, memarahi adiknya yg dari tadi mainan hijab pembatas. Mulai pasang muka khawatir kena marah. Dan (Maaf Ya Allah) sholatku jadi gak khusyuk. Aku yang baru sadar gerakkannya mulai ngelirik2 ke arah dia. Sampai akhirnya salam.

"Dek nggoleki opo?" Kataku.
"Kacamata mbak putri dimana?" Katanya.
"Ini udah mbak tarok dibaju takut dipake mainan adekmu sama yg lain."

Dan akhirnya dia pun narik nafas panjang banget terus ngangguk2 tanda ngerti. Dan aku cekakakan.

Disitulah aku selalu kagum pada mereka yg ditakdirkan lahir pertama atau jadi kakak. Mereka selalu bisa memikul tanggung jawab yang lebih baik dari pada adik2nya. Masha Allah.

Tetep rajin ibadah ya dek, hafalannya semoga makin lancar dan makin banyak, semoga kakak sama adek bisa jadi orang yang berguna bagi semua orang. Amiin.

Post a Comment