Sunday, December 27, 2015

Priority

Kesibukan itu kita yang ciptakan, kita yang buat. Dan, kesibukan itu bukan alasan. Sama sekali bukan alasan. Jangan salah menciptakan kondisi ya, kamulah yang seharusnya mengatur kerjamu, bukan kamu yang diatur kesibukan.
Seperti yang aku tulis sebelumnya, kesibukan itu tidak akan bisa dijadikan alasan. Hanya saja, satu-satunya masalah disini adalah apa yang kamu prioritaskan.
Sesibuk apapun kamu, sesulit apapun kamu membagi waktu, jika suatu hal adalah prioritasmu, kamu akan tetap menyiapkan Quality time untuknya. Tak perlu semalaman suntuk, tak perlu setiap hari, tak perlu 1x24 jam.
Sekali lagi saya tegaskan, satu-satunya masalah yang ada disini adalah hal itu bukan sesuatu yang kau prioritaskan.

Tuesday, December 8, 2015

Aaaaaaaaa!!!!!!
I can't do it Sir!!
Andd... And..  I can't do it.
Sorry


Monday, December 7, 2015

Sorry

Akan selalu ada yang diam-diam jatuh cinta pada kita, diam-diam mendoakan, dan diam-diam terluka. Banyak diantara mereka adalah orang yang boleh jadi tak pernah ada dalam benak kita, mereka bukan orang yang terlihat perduli pada kita, tapi dia ADA. Iya, selalu ada.

Kadang kau hanya tak sadar seberapa pengorbanan dia yang mungkin sebenarnya akan 'sia-sia'. Karena apa? Karena boleh jadi kamu tetap tak akan pernah melihatnya 'berbeda'. Lebih-lebih malah kamunya risih, iya risih ngerasa diintai. 

Beberapa diantara mereka kadang kayak detective, udah harus tau apapun yang kamu lakuin. Dan biasanya mereka yang paling gak tahan nunggu kamu 'peka'. Tapi ada juga yang benar-benar jatuh cinta dalam diam, entah bagaimana caranya mereka mampu membungkus rapi semua perasaan yang ada di hati mereka.

Buat aku sih oke-oke aja ya kalau nutupin perasaan, tapi kadang ada saatnya kita nyesek-senyesek-nyeseknya gara-gara dia. Dan ketika bibir dan sikap bersikeras berkata tidak, kamu masih punya mata yang paling tidak bisa berbohong.

Dan kali ini aku akan bahas satu quotes yang lumayan -jlebb- dan bikin baper dua hari sampai akhirnya lahirlah postingan ini. Dan quote nya adalahh...


"Jangan habiskan waktu kita untuk seseorang yang tidak pernah tahu bahwa kita menghabiskan waktu untuknya." -TereLiye-
Mungkin  untuk mayoritas orang quote ini biasa aja, tapi sebenarnya semuanya tidak sesederhana itu. Ah, entah berapa banyak waktu yang aku habiskan. Bisa jadi semuanya percuma ya kan? Percuma, hahaha. I think you will know what I mean. Ya, mungkin aku memang menghabiskan waktuku untuk orang yang jangankan untuk menerima waktu yang kuberikan, tapi barangkali dia tak pernah tau kalau aku menghabiskan banyak waktuku untuknya. Iya, ini percuma. Hahaha.

Dan entahlah, aku merasa semua yang aku lakukan beberapa tahun ini sia-sia. Bukankah aku punya Tuhan yang maha tahu. Yang maha membolak-balikkan hati. Yang sudah pasti mengerti dimana nanti hati ini akan berlabuh? Bukankah salah aku berharap pada manusia yang sungguh tak ada apa-apanya?

Ah, entahlah, aku cuma merasa ini semua seperti mantra. Aku tak lagi tahu apa yang aku ingin. Percuma, iya percuma tak akan ada yang mengerti. I think, I'll better go now... Waiting you in my side... And talking to God if I miss you so much... I trust, Allah know what I feel, what I want, He will give the best thing for my life, and.....

"Jangan habiskan waktu kita untuk seseorang yang tidak pernah tahu bahwa kita menghabiskan waktu untuknya." -TereLiye-

Thursday, December 3, 2015

Sket Wajah? When will you see it?

Selamat bulan Desember!
Today I wanna tell you about "draw"
Kenapa gambar? check this outt!

"Dek, mba gambar si doi. Mirip gak? kata remaja itu sambil mengeluarkan buku gambar bak siswa SD yang ngotot kalo gambrnya bisa dapat nilai 80.
"Haha, mirip mba. Cuma mulut, hidung, sama mukanya aja yang gamirip", sahutku cengengesan.
"yakaliii.. itu artinya gamirip", katanya kecewa bak ternyata gambarnya cuma dapat nilai 65 dan si Guru bilang 'coba lagi'
"Haha, engga engga mbak, itu bagus kok. Aku ngerti kok itu siapa, artinya mirip kan? Cuma mbak gambarnya di buku gambar gede banget sih, coba di HVS dulu ato buku gambarnya dibagi dua, jadi ngarsirnya enak. Tapi mendingan kok bagusan ini daripada yang kemarin mba tunjukin", jawabku lagi-lagi sok menggurui.
"Iya ya dek? Semalem mba gambar sampe jam 12 padahal. Tapi kata dia bagus kok.", jawabnya lagi.
"emang bagus mbak, ah aku mau pamer juga" kataku sambil nunjukin gambar seseorang.
"wesss itu si blablabla kan dek? miripppp!" katanya antusias.
"Nan, liattt!!!" kata seorang teman lagi, panggil saja Arya. Kemudian aku memberikannya. "Aku mau tanya ketemen-temen kenal ga sama gambar ini", tambahnya.
"Alah, orangnya aja gaterima digambarin gitu -_- Yang gamirip lah ini lah itulah. marai kagol pancenan.", timpalku singkat sambil memasukkan beberapa buku kedalam tas.
"Haha, pancen ra terimoan." tambah Mba Widi singkat.
Beberapa detik kemudian Arya udah balik ke bangku ku, "Nan pada kenal kok sama ni poto. Bagus sih" katanya.
"Haha, siapa dulu yang gambar." kataku dengan muka ala Bandung bondowoso yang berhasil bangun candi dalam semalam.
"Hahaha, udah gambar siapa aja Nan?" kata mba Widi.
"Siapa ajaa yaaa? Aku sendiri, bapak, mamak, mbak Widya, Mba Wulan, Ana, Pandu, Rayhan, Mala, Ipan, terus ada temen ku lomba di Palembang kemarin 2, yang banyak anime-anime gitu, sama...", aku berhenti bicara.
"Sama siapa hayooo?" kata mba Wididengan muka cengengesan.
"Samaaa kamuuu haha kalo kamu mau bayar aku 100rb wekkkk", kataku sambil ngacir nyelametin binder yang isinya sketsa gambar. Terus nyelametin binder satunya lagi yang tak jadiin diary.
"elehhh! delaah nan nan. wegah aku mbok kon bayar. wekkkk! Enak banget ya yang mbo gambarin tanpa dia minta. Mau juga nannnn" katanya lagi.
"Haha yadoonggg" jawabku sambil pasang muka songong sok benerin kacamata yang sebenernya udah bener.

Kemudian aku kabur ke kantin beli AQ*A di kantin.
Pas balik ke kelas liat binder sketsa itu, ngomong dalem hati, "Ah, coba kamu ngerti ya kalo aku sering gambar kamu diem-diem. Hahaha. Mungkin kamu bakalan tau kenapa aku sampe apal bentuk muka kamu." sambil lap air, iya air AQ*A yang netes kayak iler~

Cerita macam apa iniii?? Abaikan cerita SPAM kayak gini hahaha. Selamat bulan Desember!
Wish? Semoga pada akhirnya ada waktu yang tepat buat nunjukin gambar itu ke lu :')
Byeee!!

Wednesday, December 2, 2015

Chat?

Apa hal yang paling kau takutkan?
Aku takut, pada akhirnya aku akan melupakanmu semudah aku melupakan dia. Atau, kau yang akan melupakanku semudah itu.

Lalu kenapa kau masih bertahan?
Aku tahu, jodoh pasti bertemu. Kalaupun tak bertemu, pasti akan ada yang mempertemukan. Kalau bukan manusia, akan ada takdir dan tentu sjaa Tuhan. Kalau tidak di dunia, bisa saja di akhirat.

Tidakkah kau akan memberi tahuku?
Tentu saja! Kau pasti akan tahu, tapi tidak sekarang. Tidak secepat ini. 

Haha baiklah, aku akan menunggu.
Jangan ditunggu, aku takut. Sebab ada yang maha membolak-balikkan hati. Bukan kan aku hanya cinta sendirian? Sudahlah. Selamat malam.

Iya, selamat malam.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dan aku, memasukkan selembar foto itu ke dalam tasku lagi. Esok kita akan berbicara lagi. Selamat malam.

Thursday, November 12, 2015

Hai!

Hai..
Apakabar?
Fine, right.
Sorry udah bikin kepo.
Haha
Mungkin ini gila.
Tapi emang gue gila, gawaras kali ya.
Maaf yehh..
Gue sayang sama lo kang.
Maaf ya udah jadi adek yang lancang.
Terserah deh abis ini lo mau musuhin gue, diemin gue, atau apalah.
Tapi, hari ini akhirnya gue gatahan juga.
Capek gue ngagumin lo dalam diem terus.
Udah ini aja, maaf ya.

Saturday, October 31, 2015

Jadi?

Aku, dalam diamku.
Dalam semua bentuk yang ku sebut rindu,
Aku sampaikan dengan caraku.

Aku, dalam diamku.
Dalam setiap kata yang tak sanggup terucap,
Aku tuliskan dengan caraku.

Aku, dalam diamku.
Masih menyebut satu nama yang sama.
Dalam setiap rindu dan kata yang tak sanggup terucap.
Masih sama, sama lagi, dan akan selalu sama.


Percaya atau tidak akan selalu ada seseorang yang berhasil membuatmu bertahan bertahun-tahun. Membuatmu tetap setia berada ditempatmu meski kau tau dia boleh jadi tak pernah melihat ke arahmu. Ini bukan bodoh, sungguh.

Bukankah tidak ada yang salah dalam urusan yang bernama cinta ini? Bukankah setiap dari kita punya hak untuk itu?

Ini tak pernah rumit, kan?
Hanya mungkin aku saja yang membuatnya jadi berbeda. Iya, cinta dalam diam.


Aku, dalam diamku.
Dalam semua bentuk yang ku sebut rindu,
Aku sampaikan dengan caraku.

Aku, dalam diamku.
Dalam setiap kata yang tak sanggup terucap,
Aku tuliskan dengan caraku.

Aku, dalam diamku.
Masih menyebut satu nama yang sama.
Dalam setiap rindu dan kata yang tak sanggup terucap.
Masih sama, sama lagi, dan akan selalu sama.

Jadi, akankah kamu tetap bertahan ditempatmu?

Tuesday, October 6, 2015

Oktober (1)

 
haiii.. haii..
setelah sekian lama gak curhat-curhat manis, akhirnya gatahan juga gua :')
Okey, meskipun mungkin ini bakal jadi curhatan alay lagi, aku mah apa atuh.
Kenapa alay? it's about love lagi (uhuk, maaf akang :' padahal kemarin udah janji gak cinta-cintaan lagi) 

Okey, galau ini disponsori oleh hujan...
 
Haha.. Oktober...
 
Bukannya biasanya oktober identik dengan hujan ya? awal musim hujan :'
Nyaman banget duduk di teras sambil minum kopi hangat, dengerin suara hujan, ngirup aroma tanah kering yang kena hujan.. *baper :'
Entah sejak kapan aku selalu berhasil dibuat jatuh cinta oleh hujan, iya hujan :'
Semua kenangan yang akhirnya berhasil membobol pertahanan yang sudah ditutup rapat bertahun-tahun. :'
Hahaha, semuanya karena hujan..

Dan, oktober..

Ada seseorang yang akhirnya membuat oktober lebih spesial ketibang bulan lainnya.
Entahlah aku tak tau harus memulai dari mana..
Seseorang ini nyata..
Tak selalu ada, tapi entahlah..
Aku merasa dia selalu berhasil menjagaku..

Entah hanya aku atau apa, sejak oktober itu, aku merasa dia akan selalu ada untukku. Selalu.. :)
Dia bagai keluarga baru yang selalu berhasil menenangkan aku dengan cara yang unik, dengan jadi dirinya sendiri. Dia selalu berhasil mengubah tangis ku menjadi tawa. Ah.. aku lebay ya kang?

Meskipun dia bukan satu-satunya orang yang menganggapku kekanak-kanakan. Tapi hanya dia yang sampai detik ini membuatku rela menjadi gadis kecilnya.

Aku selalu kagum dengan kedewasaannya, caranya menenangkanku, caranya mengatakan semua bisa baik-baik saja, caranya membujukku.

Haha, mungkin aku berlebihan. Tapi untuk jadi seseorang yang aku pecrayai untuk jadi tempat bercerita itu aku rasa memang beda. Aku masih tak tau kenapa aku masih selalu mencarinya meski dia sangat menyebalkan. Ahh dasar cuek!


Udah ah, absurd banget..

Dan selamat bulan oktober lagi akangku tersayang :)
Semoga pada akhirnya kamu tak pernah bosan mendengar ceritaku..
Thanks a lot.
Always be my beloved friend, my beloved akang :)


adikmu

Saturday, October 3, 2015

Surat Cinta dari Jogja, Palembang, Mekkah ♡


Hai orang-orang yang selalu disayang Allah :)
Terus bersyukur ya sama hari-hari luar biasa yang sudah Tuhan berikan :)


Resensi Novel Tere-Liye 'Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

RESENSI KARYA SASTRA FIKSI
“DAUN YANG JATUH TAK PERNAH MEMBENCI ANGIN”









DISUSUN OLEH :

NAMA                                              : RIZKI NANDA PUTRI
KELAS                                             : XI IPA 1
GURU PEMBIMBING                    : DIAN YUVITA SARI


SMA NEGERI TUGUMULYO
TAHUN AJARAN 2015/2016

CINTA DARI POHON LINDEN


Judul buku   :Daun yang Jatuh Tak Pernah         Membenci Angin
Penulis          : Tere-Liye
Penerbit       : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan X     : Mei 2013
Kategori        : Fiksi, Novel
Tebal Buku  : 264 halaman; 20cm
Harga                         : Rp.48.000,-

            Tere Liye adalah putra asli Sumatera Selatan, lulusan Fakultas Ekonomi UI jurusan Akuntansi. Nama “Tere Liye” merupakan nama pena seorang penulis berbakat tanah air yang bernama asli Darwis. Tere Liye sen

Saturday, June 6, 2015

Rangkuman Hidrokarbon Kelas 10 semester 2 Kimia


ini nih sedikit rangkuman tentang hidrokarbon, baca yaa buat belajar :)
Isomeri adalah rumus molekul sama tetapi rumus strukturnya berbeda-beda
Reaksi Subsitusi : reaksi penggantian satu atom H pada alkana dengan atom yang lainnya.
Reaksi Eliminasi : reaksi pelepasa 2 atom C pada alkana sehingga ikatannya berubah menjadi ikatan rangkap 2 (alkena)
Alkena adalah hidrokarbon dimana minimal salah satu ikatannya rangkap 2
Syarat terjadinya isomeri geometri pada alkena :
  1. Atom C rangkap masing-masing harus mengikat 2 gugus yang berbeda.
  2. Isomeri geometri hanya dimiliki oleh senyawa alkena
  3. isomeri geometri dibagi menjadi 2 bentuk :
  • Bentuk cis : apabila gugus-gugus yang sama pada 2 atom C rangkap terletak searah
  • Bentuk trans : apabila gugus-gugus yang sama pada 2 atom C rangkap terletak bersebrangan.
Sifat-sifat Alkana
  1. Sifat-sifat fisika
  • Merupakan nonpolar sehingga tidak larut dalam air (contoh: minyak tanah)
    • Pada suhu kamar, alkana dengan atom C1 – C4 berfase gas (contoh: elpiji), C5 – C17 berfase cair (contoh: bensin, oli), dan > C18 befase padat (contoh: lilin, malam).
    • Semakin banyak jumlah atom C, titik didih semakin tinggi. Jika sama jumlah Atom C nya maka, yang memiliki lebih banyak cabang, titik didih semakin tinggi
  1. Sifat-sifat Kimia
Alkana disebut juga parafin. Artinya sulit bereaksi dengan zat-zat lain karena ikatannya tunggal (jenuh)
Sifat-sifat Alkena
  1. Sifat-sifat fisika
  • Merupakan nonpolar sehingga tidak larut dalam air
    • Pada suhu kamar, alkana dengan atom C1 – C4 berfase gas, C5 – C17 berfase cair, dan > C18 befase padat.
    • Semakin banyak jumlah atom C, titik didih semakin tinggi. Jika sama jumlah Atom C nya maka, yang memiliki lebih banyak cabang, titik didih semakin tinggi
  1. Sifat-sifat Kimia
Dibandingkan dengan alkana, alkena lebih mudah bereaksi dengan zat lain. Karena ikatannya yang rangkap 2 (tidak jenuh) lebih mudah putus dan bereaksi dengan zat lain.
Sifat-sifat Alkuna
  1. Sifat-sifat fisika
  • Merupakan nonpolar sehingga tidak larut dalam air
    • Pada suhu kamar, alkana dengan atom C2 – C4 berfase gas, C5 – C10 berfase cair, dan > C10 befase padat.
    • Semakin banyak jumlah atom C, titik didih semakin tinggi. Jika sama jumlah Atom C nya maka, yang memiliki lebih banyak cabang, titik didih semakin tinggi. Dan semakin besar molekul relatifnya, titik didihnya makin tinggi.
  1. Sifat-sifat Kimia
Dibandingkan dengan alkana dan alkena, alkuna lebih mudah bereaksi dengan zat lain. Karena ikatannya yang rangkap 3 (tidak jenuh) lebih mudah putus dan bereaksi dengan zat lain.
Reaksi addisi alkena : reaksi perubahan ikatan rangkap menjadi ikatan tunggal dengan menambahkan zat-zat lain pada alkena.
Reaksi polimerisasi : penggabungan molekul-molekul kecil (monomer) menjadi satu molekul besar (polimer).
Kegunaan Alkana
  1. sebagai bahan bakar (LPG, Bensin)
  2. pembuatan bahan kimia (methanol, metal klorida)
  3. sebagai pelarut, pembuatan tinta, cat, dan semir sepatu
Kegunaan Alkena
  1. Sebagai bahan dasar pada indutri plastic (karet, pipa PVC)
  2. pembuat senyawa kimia lain (etanol, etil eter)
Kegunaan Alkuna
  1. Bahan baku pembuatan bahan-bahan tiruan. (etuna)

Saturday, May 9, 2015

Chat about you (1)

Seberapa sering kau terluka?
"Sesering aku jatuh cinta"

_______________________________________________________________

Kau pernah jatuh cinta? Iya
Pernah kan? Pernah
Apa kamu pernah jatuh cinta ?  Iya, Aku juga pernah.. :)
Dan, seberapa sering kau terluka? Ahahaha.. Kau bercanda.

Bukankah kau seharusnya tahu aku sudah berulang kali melarangmu jatuh cinta? Iya aku tahu..

Lalu sekarang apa alasnmu untuk tetap bertahan? Aku terlalu menyayanginya, aku terlalu takut dia pergi terlalu lama. Aku ingin dia tetap ada, tetap seperti dulu.

Ah, kau bodoh! Iya, aku memang bodoh.

Dia tak sebaik yang kau kira. Iya, dia buruk! sangat buruk! Dia selalu berhasil membuatku menangis tengah malam, mengingatnya dibawah hujan, dia terlalu sulit dilupakan.

Friday, May 8, 2015

Happy Birthday Tuan (4)

Wednesday..

Hai, tuan..
Selamat ulang tahun :)
Semoga segalanya diberi kemudahan, kebahagiaan, kelancaran, keberkahan. Amin..
Aku tau tua belum berarti dewasa, tapi aku harap kamu bisa jadi yang lebih baik, lebih dewasa dari sebelumnya :)
Selalu jadi dirimu sendiri, tuan :) Yang tetap ada, yang tetap baik :)

Terimakasih sudah bersedia membuang waktumu demi aku :) Terimakasih telah membuat pertemuan singkat yang manis, yang penuh kenangan, ah.. bukankah tak semua kenangan itu membuatmu benci? Ahya, aku tau kau juga merindukanku :) Terimakasih telah menyiapkan tempat yang menyenangkan. Ah, meskipun itu ulangtahunmu, aku merasa aku yang kau beri kejutan berkali-kali :)

Ah.. kue pertamaku, cat air pertamaku :)
Semoga itu sudah cukup untuk membayar kesempatan kali ini.

Happy born day, sir :)

Kau.. Ah!!

Specially present for my beloved friend who was falling in love with someone.. 
And now I wish you will find someone who can change his position soon..

Kepada seseorang yang selalu setia mendoakanku dalam misanya..
Yang dengan damai menggenggam tangannya..
Memperkenalkan aku dihadapan Tuhannya..

Terimakasih telah menjadi seseorang yang selalu aku sebut dalam sujudku..
Yang selalu jadi topik saat ku tadahkan tanganku..
Memperkenalkan kamu didahadapan Tuhanku..

Maaf..
Hari ini pada akhirnya aku menyerah..
Aku lelah dengan perbedaan..
Aku ingin tenang, Tuan..

Mungkin semuanya benar..
Kitab dan tasbih yang kita pegang berbeda!
Seberapa kalipun kita membela diri..
Semua orang tau, kita berbeda..

Aku bosan melihatmu yang perlahan mulai menceritakan tentang gadis berkalung salib..
Yang tiap minggu duduk disampingmu sambil menghadap Salib raksasa di misa-misamu..
Lalu kau berharap dapat mengucap janji suci

Sedang kau..

Kau mulai memarahi aku yang mulai kagum pada lelaki yang melaksanakan kewajiban Jumatnya.
Bahkan pernah sekali kau menanyakan soal jilbabku..
Ahh.. Aku benci..


Ringkasan Filum Chordata

FILUM CHORDATA
Kelompok 9
(Azizil,Dian,Kiinan,Putri)
A.      Ciri-ciri Umum Chordata
1.      Pada masa embrio memiliki notokord
2.      Tubuh simetris bilateral
3.      Tubuh bersegmen-segmen
4.      Adanya celah faring
5.      Memiliki ekor (paling tidak pada masa embrio.
6.      Fertilisasi internal atau eksternal dan secara seksual alat kelamin jantan berupa penis dan alat kelamin betina berupa vagina.
7.       Sistem pencernaan sempurna

Wednesday, April 8, 2015

MENINGGALKAN atau DITINGGALKAN

Kematian :')
Meninggalkan atau ditinggalkan..
Kau tau? Kenapa orang baik biasanya pulang lebih dahulu, nak?
Teorinya seperti ini.. Ketika kau ke taman bunga, bunga apa yang kau petik lebih dahulu? Tentu saja bunga yang terbaik :') Tuhan takut mereka akan melakukan hal yang Tuhan benci :') (cc : HitamPutihT7)
Lalu.. Waktu..
Umurmu sekarang berapa?
Aku.. Aku sudah 15 tahun :')
ahh.. Perasaanku baru kemarin aku diantar Mamak mendaftar sekolah.
Untuk pertama kalinya aku memakai seragam putih-merah ku, dikepang dua.
Kali ini aku serius. Ini bukan seperti cerpen-cerpen yang menggambarkan anak kecil pada umumnya :') Mungkin kau sering mendengar deskripsi ini, tapi itu aku.. Duduk di teras rumah makwo -ibu dari bapakku- membiarkan mbak-ku berangkat sekolah terlebih dahulu, lalu dengan

Wednesday, March 18, 2015

Seharusnya Semua Masih Sama




Bukankah seharusnya semua masih sama?
Aku hanya ingin terus memeluk namamu erat ketika kau jatuh..
Ketika tanpa kata kau mulai menyampaikan isyarat itu..
Aku hanya takut kau terluka..

Bukannya seharusnya semua masih sama?
Aku duduk di bangku ini untuk yang ke 1.338 kalinya.
Setiap malam.. Selalu..
Masih dibawah langit yang sama..

Lalu kulihat di ke kanan kamu ada..
Sibuk meminum mocca buatanku..
Kau lihat kekiri aku ada..
Membiarkan mocca itu di bawah hidungku..
Meninggalkan lapisan tipis di lensa kacamataku..

Bukannya semua seharusnya masih sama?
Kita tertawa dan menangis dan merindu dan terluka..
Membiarkan musim berulang-ulang mengikuti ketetapan-Nya..
Membiarkan kita belajar arti bosan, rindu, pergi, dan menunggu..
Kau bosan, dan aku merindu..
Kau pergi dan aku masih menunggu..

Bukannya semua seharusnya masih sama?
Ku lihat kekanan.. Hilang..
Dan suatu saat ketika kau lihat ke kanan, aku masih ada.
Mulai membiasakan diri membersihkan lensa kacamataku..
Menghapus embun yang tak lagi dari mocca..
Tapi dari rindu yang mencair, meluap, menggenang..

Bukannya semua seharusnya masih sama?
Kamu datang dan menghilangkan lukaku..
Tapi kau malah menghilang dan mendatangkan lukaku..

Ah.. Sudahlah..
Selagi langit masih bisa berwarna biru..
Aku akan tetap duduk ditempatku..
Menunggu orang lain mau meminum mocca hangatku..
Menemani senjaku..

Aku pergi, tuan..