.>

Friday, October 31, 2014

Bersama Seseorang yang Seakan Berkata : "DATANGLAH"

Tengah malam untuk yang ke sekian kalinya. dan herannya untuk  ke sekian ratus hari ini, aku masih tetap sama, terkurung di aquarium kecil yang mereka anggap sebagai 'pertahanan terhadap seseorang yang disayang'

Benar saja, bagaimana kau mau tetap bertahan di aquarium yang mungkin tak pernah diganti airnya, atau dibersihkan cerminnya. Hey? pernahkah kau lihat? dari dalam sini sekarang semuanya seakan lebih buram. hilang. semuanya.

Ahya, dari dalam aquarium yang aku sebut 'pertahanan' ini aku ingin bercerita tentang 'seseorang' yang beberapa minggu atau bulan ah mungkin tahun (?) ini mejadi sosok yang selalu kukagumi, kulihat gerak-geriknya. ah aku ingin dia datang dan sejenak saja mengganti oksigen di aquarium ini. agar semuanya tak lagi sesak seperti sekarang.

Tapi sayangnya orang itu sudah hilang, sirna. Bagaim
ana tidak, saat aku hampir tak bisa berenang karena siripku terluka saja dia enggan sejenak berhenti dari aktivitasnya. ah. dia sangat sibuk. sangat amat sibuk.

Lalu mudah saja dia pergi..

Setelah kepergiannya, aku hanya ingin menjadi seseorang yang berbeda. Yang lebih perduli pada diri, keluarga, dan TUHANKU :) (aku percaya hewan pun percaya dan paham dengan Tuhan. pasti) Aku hanya ingin mencoba lebih jauh lagi mencintainya. Bukan dengan memiliki, tapi merelakan.

Tapi nyatanya kau tak pernah berubah..

Ah.. aku tak mengerti. Seperti senja tadi. tersenyum, hangat. Menyapaku tanpa perlu mengucap sepatah katapun. karena aku masih sama, masih lebih dari sekedar paham apa yang kamu inginkan tanpa perlu kau katakan. tanpa perlu kau ungkapkan..

Ah senyummu. Hal kecil yang selalu aku kagumi, selalu. Bahkan mungkin sampai detik ini .. Sampai aku tak tau ada kaca raksasa yang memisahkan kita. Atau mungkin sebenarnya tak perduli. Atau lupa . Entahlah..

Ah aku benar-benar merasa berada di Aquarium sekarang..

Dimana kau bebas datang-pergi-kembali-menghilang begitu saja. Sedangkan aku masih diam, mencoba memecahkan kaca penghalang ini agar bisa memelukmu, mendekatimu, dan berada disampingmu. aku hanya ingin menangis di sana, di depanmu. Agar kau berhenti memintaku pergi lebih jauh lagi. 

Aku hanya ingin  kamu tepat dihadapanku lagi, lalu memintaku untuk tetap bertahan.

Iya, aku tau kau tak lupa beberapa bulan yang lalu.. bagaimana kerasnya kau mengatakan kau akan tetap tinggal. Tapi buktinya ? Hahahah NIHIL.. Kau pergi kan? Hahaha kemana janji yang berkali-kali kau katakan??? 

Dan sekarang..

Entah mengapa kaca-kaca itu kemudian menebal, iya seolah semakin menjauhkan kita.. entah karena lumut yang perlahan mulai berkembang biak dan tumbuh menjadi lebih tebal dan kau, sekehendak hatimu saja. menghilang tanpa jejak.. Saat aku butuh..

Perlahan, detik-detik itu kini mulai ku hitung perlahan. bersama detak jantungku, kulihat jam raksasa yang masih terlihat dari sela-sela kaca berlumut dihadapanku. Dia masih baik, masih menimbulkan bunyi 'tik.. tok.. tik.. tok..' dan aku mulai yakin kamu benar-benar tak ada disekitar sini lagi..

Lagi-lagi jam raksasa itu berdentang.. 'teng.. teng.." membunyikan lagu-lagu khas jam tua. lalu kulihat jarum jamnya. 02.00 WIB. Ini sudah pagi..

Lalu aku diam, kudengar bunyi "kretek.." lalu aku sigap memandang ke arah berlainan. Nyatanya lumut itu makin jadi. ternyata selama ini dia memang kontra dengan segala keinginanku. Lihatlah! akar-akar serabut kecilnya ternyata sudah hampir berhasil menghancurkan sebagian aquariumku..

lalu..

PYARRRR!!!!

akhirnya.. seperti yang aku inginkan.. Kaca ini hilang, pecah! Dan aku kembali melihatmu..

Kau mengangkatku dari puing-puing aquarium raksasa itu, kau hanya melihatku yang tak bisa bernafas. namun apa? kau hanya diam disana. padahal kau bisa memberikan air sedikit saja padaku. air yang bersih.

Namun itulah kau.. Tak satu hal pun kau lakukan. kau hanya diam. kemudian kau hanya mengembalikan aku di puing-puing aquarium itu, dengan 'LUKA' baru.. luka yang baru lagi.

Hingga tiba-tiba seseorang hadir.. Tersenyum padaku.. Menyentuhku dengan cinta. Mencarikan aquarium lain, dan dunia baruku.


Disini.. Aku hanya bisa melihatmu dari aquarium baruku. dari dalam sini. Bersama seseorang yang seakan berkata : "datanglah" :') Aku akan menjagamu.. Tidurlah di dekapku. Aku akan menjagamu lebih lama lagi..


Post a Comment