.>

Sunday, April 14, 2013

Mawar Biru (Blue Rose)


Siapa bilang tidak ada mawar berwarna biru?


Mawar biru secara traditional diciptakan dengan mematikan mawar putih dan menahan pigmen delphinidin, sehingga hanya ada pigmen utama penghasil warna biru saja.
Akhirnya toh pada tahun 2004 oleh perusahaan Jepang dan Australia bekerja sama menciptakan Mawar Biru dengan teknik Rekaya Genetik (Suntory and Florigene).
Arti :
Mawar Biru merepresentasikan perasaan yang tidak mudah dikatakan.
Mawar Biru diartikan juga Imaginasi, misteri, tak dapat disentuh atau ketidakmungkinan.
Mawar Biru adalah sesuatu yang benar benar dalam, berasal dari mawar putih yang telah lama, dingin dan membeku menjadi mawar biru.
Mawar Biru melambangkan kesungguhan atas perasaan karena direkayasa genetik dengan semua warna mawar yang menjadikan mawar biru memiliki kelebihan dari semua mawar (merah, kuning, putih, hitam).

Sekelompok peneliti mengembangkan sebuah mawar jenis baru dengan warna biru. Mawar ini akan segera hadir di toko-toko bungan mawar tertentu di Amerika Serikat (AS). Demikian yang dilansir melalui Daily Mail, Jumat (23/9/2011).
Bunga mawar biru ini sendiri merupakan hasil genetika dengan cara melakukan mensintesis pigmen yang ditemukan pada bunga biru bernama Delphinion. Memang kadang sekilas mawar ini berwarna ungu, ilmuwan mengklaim warna bunga ini terdekat dengan warna biru.
Mawar yang mempunyai nama Applause di AS dan Kanada untuk pertama kalinya pada musim gugur ini. Bunga ini hanya akan tersedia di toko bunga tertentu saja pada awal November mendatang.
Lalu berapa harga tiap tangkainya? tiap bunga ini dijual seharga 15 sampai 20 poundsteling atau sekira Rp200-300 ribu dan tidak semua pelanggan bisa mendapatkanya, karena penggunaannya sangat ketat hanya untuk acara tertentu saja.
Memang sebelumnya, satu-satunya mawar biru yang tersedia merupakan mawar biru yang diwarna atau palsu. Hal ini dikarenakan alam tak bisa menghasilkan pigmen biru. Tapi berkat ilmuwan, mawar biru itu kini benar-benar nyata.
Post a Comment