Friday, June 15, 2018

Lebaran

Lebaran kedua tanpa mamak lagi.
Astagaaa, tau gasi mak, hari ini kan H-1 lebaran terus sampe jam 5 kami belum masak apa-apa 😂
Masih guling-guling di kasur wkwk.
Terus malemnya cari minuman gelas di pasar harus banget bertiga 😂

Ahhh...
Beda rasanya.
Ga kayak lebaran :")
Ga ada yang spesial, kecuali sholat ied besok dan semua keriweuh-an ngadepin pertanyaan 'kapan?' dari tamu.

Mak,
Aku kangen. :)

Friday, June 1, 2018

Akhirnya Lolos! (2)

Alhamdulillah wa innalillah.
Akhirnya di hari Jumat berkah di bulan yang penuh keberkhan ini saya resmi menjadi salah satu penerima Beasiswa Unggulan 3T Kemendikbud Batch 1 tahun 2018. Berkat bantuan dan doa dari berbagai pihak dan tentunya orang-orang yang saya sayangi, insya Allah biaya pendidikan saya akan dicover penuh oleh Kemendikbud.
Amanah sekaligus musibah yang insya Allah selalu saya syukuri.
Dan beasiswa ini terkhusus untuk bapak dan satu orang yang tak lagi bisa dipeluk dengan cara selain doa.

Insya Allah setelah ujian-ujian akademik tahun ini berlalu, saya akan berbagi sedikit banyak mengenai beasiswa ini dan seabrek cerita menuju beasiswa ini yang sebelumnya sudah saya tulis lewat penggalan-penggalan postingan berlabel 'BU Hunter'.

Untuk siapapun pembaca postingan saya yang semoga sedikit banyak bermanfaat, jangan menyerah. Apapun kondisinya, Allah maha tau apa yang hambanya butuhkan.

Allah menyayangiku, mu, dan semua makhluk di dunia ini.
Tidak akan ada satu hal pun yang lepas dari pengawasannya dan tidak ada pula satu hal pun yang diciptakan tanpa manfaat.

Tetap semangat!
Dariku,
Yang insya Allah akan menjadi calon doktermu.

Friday, May 25, 2018

Tuesday, May 22, 2018

D-Day

Akhirnya selesai wawancaraaaa.
Alhamdulillah ndak ada yang bisa mengkhianati persiapan.
Semoga Allah ridho, semoga memang rezekiku.
Bismillahirrahmanirrahim.
Allah tau yg terbaik. 

Tuesday, May 15, 2018

H-2 Ramadhan

Kalo tahun-tahun sebelumnya biasanya hari gini mamak udah hectic kalii. Beli daging, bumbu, siap-siap potong ayam, cuci ini itu, terus besok pagi ke pasar beli bunga buat ziarah ke makam pakwo, adek, dll. Besok sore serumah udah aroma ayam santan aja wkwk.
Then, hari ini aku masih disini.
Di sisi lain bumi ini.
Seperti tidak akan terjadi apapun.
Masih gagal tidur cepat berkali-kali.
Di bumi yang lain,
Bapak sudah tidur nyenyak karena kecapekan.
Mbak wulan entah sedang sibuk apa.
Dan mbak wid mungkin udah tidur lelap sambil peluk fatih. :")
Ramadhan luar biasa..
Alhamdulillah, aku masih bisa sejauh ini.
Untuk mamak yang sekarang tak bisa digapai dengan cara lain selain doa, aku rindu..
Dan untuk bapakku tersayang, jangan sakit..
Marhaban ya Ramadhan
Putri sayang kalian :")

Sunday, May 13, 2018

Capek?

Apakabar semangatmu hari ini?

H-4 Ramadhan

Kemarin-kemarin aroma Ramadhan baru kerasa kalo lagi liqo, tabliqh akbar, ngurusin HBH, dan sejenisnya. Soalnya ga ngerasain iklan sirup di tipi yg ceritanya berjilid-jilid

Tp gatau kenapa masjid di dekat kost sepagian ini muter murotal sm lagu-lagu yg bikin kangen ramadhan banget :"

Ahlan wa sahlan.
Aku rindu Ramadhan, kamu, dan segala kehangatannya :")

Sunday, May 6, 2018

Libur? Haha

Aku pengen cerita dikit.
Jadi semenjak kuliah, libur itu pilihan.
Kenapaa?

Aku contohin nih ya, biar ga masalah dll jadi contohny aku sendiri.
Hari ini adalah hari minggu.
Hari minggu seharusnya adalah hari libur.
Tapi nyatanya?
6.30 lari2 bentar dideket kos
8.00 bimbingan belajar haha
10.00 beres bimbingan makan di warung depan kampus.
11.00 ada acara wisuda tahfidz di fakultas
12.00 ada kajian yeay
16.00 makan abis pulang kajian
16.30 ke kampus ada konsolidasi FSKI yeyeyeee
18.00 sampe kost beres2, cuci baju, sholat, belajar
10.24 bikin postingan di blog wkkwkw

Kalo hari libur aja aku kek gitu, kebayang kan ya kalo hari kuliah.
Kuliah dari jam 7/8 sampe jam 3/4 sore. Abis itu rapat..
Terus pakabar kalo ramadhan besok? :")

Hahaha.
Semangatttt!
Ingatlah ada yg rela mengorbankan hidupnya demi kehidupanmu dan doanya tak pernah terputus demi masa depanmu.
Hamasah lillah..

Oiya, selasa semua manusia di universitas libur loh, tp aku ada acara penyambutan maba dari pagi sampe siang terus siangnya ada kuliah :") dan dua2nya dikampus yg berbeda.

Haha.

Tuesday, May 1, 2018

Sunday, April 29, 2018

SMANTU ke UNAND!

Kenapa aku pilih UNAND?
Karena UNAND univ terbaik ke dua diluar pulau jawa setelah UNHAS di sulawesi selatan.
Peringkat nasionalnya pun gak tanggung-tanggung. UNAND jadi peringkat 8!
Masha Allah.

Terus kenapa UNAND masih belum terkenal di SMANTU?
Well, otomatis anak-anak SMANTU akan langsung menatap UNSRI karena UNSRI adalah univ negeri terbesar di SUMSEL, dan juga karena katanya kalo ke jalur SNMPTN akan diutamakan putri daerah. Selain itu, banyak juga anak SMANTU yg larinya ke UNIB dan UNJA karena emang jarak tempuhnya yang deket. Dan banyak lagi di pulau jawa karena selain memang untuk kwalitas pendidikan disana memang lebih baik dari sumatera secara umum, mayoritas siswa-siswi SMANTU adalah orang-orang Jawa yang masih pengen dapetin Jawa-nya. Kalo versi orang minang mah pulang kampuang hehe.

Nah, kenapa sih aku pilih Padang?
Jadi, bagiku Sumatera Barat itu unik. Agamis masyarakatnya. Adatnya juga luar biasa. Dan yang tidak boleh lupa, alamnya yang menawan. Salah satunya kampus utama UNAND di Limau Manis yang menurutku kece sekali. Jadi kampus utama ini ada di dataran tinggi dan banyak banget pepohonannya. Jadi begitu masuk gerbang UNAND, udah mulai kerasa hawa sejuknya. Dari kampus utama juga kita bisa lihat bukit2 lain dan pantai. Masya Allah.

Oh iya, untuk beasiswa dan pengiriman delegasi dari UNAND pun banyak sekaliii. Memang kampus dengan lingkungan yang kece banget buat kamu-kamu yang pengen kuliah.

Dari aku dan Kak Faisal
Alumni SMANTU angkatan 17 dan 16
Karena kita keluarga